Pemberian Vitamin A di Kelurahan Margasari Kota Bandung Disambut Positif Warga

Pemberian Vitamin A di Kelurahan Margasari Kota Bandung Disambut Positif Warga Rizky Nurromdoni

hu-pakuan.com, Kota Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melanjutkan pemberian vitamin A pada balita di Bulan Vitamin A. Hari ini, Rabu 28 Februari 2024, kegiatan ini salah satunya digelar di Posyandu Margaraharja 17 Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu Kota Bandung.

Pemberian vitamin A kepada balita ini disambut positif oleh warga. Meiliani Nur Fadila, warga RT 06 RW 13 Kelurahan Margasari menyebut, asupan vitamin sangat diperlukan bagi tumbuh kembang putranya.
"Putra saya usia 10 bulan. Ya, saya rasa pemberian vitamin A seperti ini bagus. Kita jadi yakin anak tumbuh sehat," ujarnya.
Tak hanya Meiliani, puluhan ibu di wilayah Kelurahan Margasari terpantau sedang mengantre di Posyandu untuk memberi vitamin A dan mengecek kesehatan buah hatinya.
Pemberian vitamin A untuk balita ini dilakukan di sejumlah Posyandu. Pemkot Bandung memastikan, pemberian vitamin A ini sebagai salah satu upaya pemenuhan gizi anak di Kota Bandung. Khususnya pada bulan Februari dan Agustus yang dikenal sebagai Bulan Vitamin A.
"Generasi berikutnya adalah tanggung jawab kita yang ada sekarang. Kita memiliki kesadaran penuh untuk meningkatkan kesehatan ibu, balita, dan masyarakat pada umumnya," ujar Penjabat Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah.
Linda memastikan, Pemkot Bandung saat ini tengah fokus mempersiapkan sumber daya manusia unggul menyongsong era Indonesia Emas 2045. Selain pemenuhan vitamin, ia menyebut pengentasan angka stunting masih terus digeber Pemkot Bandung.
"Kota Bandung berkomitmen menyiapkan generasi emas dengan fasilitas kesehatan yang ada," katanya.
 
 
"Rizky Nurromdoni"

Editor: Cepasrob

Komentar